Samsung Galaxy S Diupdate Jadi Gingerbread, Galaxy 3 dan 5 Akan Gunakan Froyo

Android sangat pesat sekali perkembangannya. Banyaknya perusahaan telekomunikasi jatuh cinta pada sistem operasi besutan Google ini. Saat ini sedang tenar-tenarnya sistem operasi Android versi 2.3 (Gingerbread). Melirik kelahiran sistem operasi keluaran terbaru ini, pihak Samsung lantas akan segera mengupdate beberapa ponsel dengan sistem operasi terbaru tersebut.
Samsung Mobile yang berlokasi di Rumania memaparkan di Facebook Fanpage-nya bahwa Samsung Galaxy S I9000 akan dibundel dengan sistem operasi Gingerbread (Android 2.3), yang mana nantinya untuk Samsung Galaxy 5 15500 dan Samsung Galaxy 3 15800 akan diisi dengan sistem operasi Froyo.
Kesuksesan Samsung Galaxy S I9000 nyatanya membuat smartphone ini sangat perlu untuk diupdate OS-nya, setidaknya akan digantikan dengan sistem operasi Android 2.1 Eclair.
Diperkirakan pada 20 Maret 2011 nanti, Samsung Galaxy S akan segera diupdate sistem operasinya dengan Android 2.2.1. Nantinya pun pada akhir bulan akan diupdate kembali menjadi sistem operasi Android versi 2.3 (Gingerbread). Perubahan ini tidak akan memakan waktu lama, hanya saja masih menunggu update ponsel Google Nexus One yang juga akan menggunakan Gingerbread.
Sedangkan Samsung Galaxy 5 I5500 dan Samsung Galaxy 3 I5800 keduanya akan dipasangkan dengan sistem operasi menengah, jadi kemungkinan besar tidak akan diupdate menggunakan sistem operasi paling baru. Pihak Samsung Mobile di Rumania mengatakan bahwa update pada Samsung Galaxy 5 15500 akan segera dilakukan pada minggu depan (14-20 Maret) dan Samsung Galaxy 3 I5800 kabarnya baru akan diupdate pada akhir bulan Maret 2011.
Nah, siap-siap saja buat Anda yang punya ponsel Samsung dengan tipe yang sudah disebutkan di atas, sebentar lagi Anda akan bisa mengupdate sistem operasi ponsel Android – Samsung Anda.

0 komentar:

Posting Komentar